Senin, 03 Maret 2014

Sedikit Bicara Tentang Politik



Hmm sekarang kayaknya gue mau bicara tentang masalah politik, karena gue ngerasa polotik dinegara ini tidak sesuai dengan pemikiran masyarakat kebanyakan,, mulai dari masalah nepotisme sampai masalah korupsi yang sampai sekarang berkembang dan tumbuh bak jamur dimusim hujan. Yappzz begitulah potret dunia politi didunia khususnya indonesi, yang kaya bertambah kaya, yang miskin bertambah miskin.
Pertama gue mau membahas tentang masalah Nepotisme,,, ya nepotisme,, nepotisme tidak hanya terjadi pada kalangan atas saja, trend nepotisme juga terjadi dikalangan bawah,, contohnya saja lomba2 yang digelar baik itu dimesjid2,, disekolah2 dan dimanapun tempatnya,, coba kalian lihat,,, juara 1 sampai 3 pasti ada orang terdekatnya yang meraihnya… mesjid ini membuat acara trus yang dapat juara yaa anggota mesjid ini,,, dengan alasan yang gue denger,, kasihan hadiah yang senilai sebanyak ini jatuh ketangan orang lain…. Geliiii gue dengernya,,, woiiiiiii kalo gak mau uang lo tu habis gara2 tu acara gak usah buat acara deehhh,,, malu2 orang sekitar lu aja,, gak ngeeh banget deh. Itu merupakan contoh kecilnya,, masih banyak contoh lain yang berserakan dimasyarakat,, males gue buat semuanya,, kalian pasti taulah,, karena itu semua sering terjadi disekitar kita.
Kedua yaitu Korupsi,, hmmm jika membahas masalah korupsi kayaknya kebanyakan masyarakat ngerasa gak waah lagi deh dengerinnya,,, karena gue denger2 korupsi ini akan menjadi budaya turun menurun diindonesia. Bagaimana tidak Gan,, hampir semua masyarakat Indonesia berpotensi untuk melakukan korupsi,, jangankan para penjabat,, masyarakat awam aja bisa melakukan korupsi. Contohnya aja orang yang memilki jabatan disekolah maupun dikampus. Orang2 tersebut melakukan korupsi dengan memakai uang temen2nya. Aduuuuuh gak habis mikir gue,, baru segini lo udah berani melakukan korupsi bagaimana gedenya nanti,,, yang paling gue heran adalah mahasiswa,, orang2 intelektual yang paling dihargai orang berani melakukan yg gituan…. Helloooo jika lo kayak giniiii,,, gimana Negara lo mau maju dan berubah,, jika generasi selanjutnya kayak gini jugaaaa.
Aaah sudahlah males gue ngebahasnya,, mungkin memang benar kata orang kalo nepotisme dan korupsi akan menjadi budaya baru dimasyarakat Indonesia,,, yang namanya budaya yaa memankk harus dilestarikan dan dikembangkan donkkk hahahahaha #plaaakkk,,,, udah segitu aja dulu gue berkoar2 nye,,, kasihan jari imut gue yang dari tadi loncat2 dikeyboar notebook gue hehehehe. Semoga kita jadi penerus bangsa yang sukses ngebawa Negara kita maju didepan mata dunia. #OKESIIIPPP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar